Selasa, 19 Februari 2013

Lika liku menumpas jerawat

Uda lama gak postingan, "Cara menyembuhkan jerawat" menjadi topik yang ku angkat kali ini. Here we go..

3 bulan yang lalu....
"Eh.. sob... Kamu habis berantem ya? kok wajahnya keg gitu?"
itu yang ditanyain sohib gw saat tatap muka pertama setelah sekian lama kami gak bersua.
Asli muka gw waktu itu merah n bengkak gitu.. sampe dikira gw habis berantem sama orang.
Karena waktu itu emang puncaknya jerawat menyerang mukaku. XD XD


Ini nih ilustrasi wajah gw waktu jerawatan.
Sumber gambar : cavez-arez.blogspot.com

Sekarang sih wajahku udah mendingan, udah bersih, hanya sisa sedikit noda bekas jerawat.


Ok, ini nih kronologi usaha gw menumpas jerawat.

Kita mulai dari kelas 2 sma, waktu itu jerawat baru tumbuh di pipi kiriku.
Aku hobi tuh pegang-pegang jerawatnya, sampe gw sering ditegur sama kakak n temanku.
Katanya kalo dipegang-pegang, disentuh-sentuh ntar jerawatnya bisa tambah banyak. Gw sih cuek aja. :p
Ada benarnya, dari hari ke hari jerawat gw makin banyak.

Waktu itu gw make bi*re man yang katanya ampuh menumpas jerawat.
Emank sih pasang surut, kadang tumbuh kadang hilang jerawatnya.
Sempat juga ada teman yang tanyain gw pake produk apa kok muka bisa mulus.
Tapi setelah kenaikan kelas 3 jerawat gw jadi banyak lagi. Makin hari makin banyak, pipi kiriku hampir separuhnya ada jerawat, ditambah sebelah kanan ada jerawat-jerawat kecil juga.
Nah gw pun sangsi mungkin sabun ini udah gak cocok dengan wajahku. Gw pun beralih ke garn*er man.

Jelang sekitar 2 minggu gak ada perubahan positif, malah tambah parah. Gw pun ganti produk ge ke bi*re biasa.
Tetap aja gak ada perubahan. Gw pun putus asa dengan produk pencuci muka.
Saran kakakku suruh pake cream pon*s. Masih saja gak ada efek, cuma bisa menyamarkan jerawat sementara.

ugh.. cape dengan produk beginian... Gw lepas semua.. Selanjutnya cuci muka cuma pake air bersih.
Jerawat pun terus bersemi di wajah.
Gw udah cape nyoba produk ini itu... akhirnya gw nyerah.. gw biarin aja tu jerawat menghiasi wajah gw.
Hari demi hari gw lewati dengan jerawat di wajah -.-
sering di ledek, di ejek, di tanya, di sarankan ini itu sama teman dan orang-orang.
Sampe gw stress, gara-gara jerawat ini.
Gw pun coba macam-macam saran dan tips trik dari internet untuk sembuh dari jerawat.

Pake bawang putih
Nah yang ini pedih banget! mata gw hampir banjir karna nahan pedihnya.
Gimana gak, bawang yang diiris tipis gw tempel di seluruh wajah yang ada jerawatnya sesuai yang petunjuk di blog orang.
Lumayan sih hasilnya, noda jerawat yang berwarna hitam mulai mengelupas setelah 2 mingguan.
Jerawat? Jerawat tetap hadir. Alhasil, gw tinggalkan metode ini karena sangat menyiksa dan tak sesuai dengan yang ku inginkan.

Mengoleskan madu ke wajah
Kebetulan di rumahku ada madu, jadi setiap malam sebelum beranjak tidur gw mengoleskan madu ke wajah gw.
Hasilnya setelah 3 minggu WAH! Wajah gw uda lebih bersih. Kuakui madu bagus untuk menghilangkan jerawat.
Gw pun terus mengoleskan madu ke wajahku. Sampai suatu hari gw kehabisan madu.
Gw pun beli lagi. Tapi madu kali ini gak efektif. Malah jerawatku kembali tumbuh xD
Saranku kalian kalo mau gunakan madu, carilah madu yang benar-benar asli. Bukan sintetis atau campuran, atau yang lebih parah yang palsu! XD

Odol, putih telur, tomat, jeruk nipis...
Semuanya gak cocok, karena emang wajahku sifatnya kering. Pake yang diatas cuma membuat wajahku kering terus, gak nyaman. kecuali tomat. Hanya saja tomat kucoba sekali kali saja. Dan tidak ada hasil yang tampak.

Minum Gravilla
Bukan mau promo obat loh.. karena gw emang gak dibayar samasekali sama orang gravilla.
Tapi karena berkat obat ini sekarang wajah gw bebas jerawat. :D
Yang ada sekarang hanya sisa noda jerawat.
Setiap hari gw minum 1 kapsul gravilla yang komposisi utamanya ekstrak daun sirsak dan jahe.
Kalo sering makan ayam atau udang. Gw tingkatkan jadi 2x sehari minum gravillanya. karena gw allergi sama toxic yang ada pada ayam dan udang.

Sekarang ini selain minum gravilla gw juga pake sabun baby tuk cuci muka. Merk johnson baby... Lumayan untuk membersihkan minyak dan debu.