Senin, 29 Juli 2013

Mengfungsikan Samsung Galaxy Young sebagai Hotspot WiFi

Informasi cara bikin gayoung menjadi hotspot sebenarnya uda lama ku tau.
Cuman dulu belum pernah coba praktekkan secara langsung, lantaran masih bingung caranya. Lagipula jaringan di gayoung ku dulu hanya edge doank, apa artinya dibikin hotspot. Udah lemot ntar makin lemot.


Sumber ilustrasi : Samsung.com

Nah, sekarang jaringan telkomsel udah 3G.
Terlintas dibenak pengen kembali blogging, secara modem ceria yang dulu kugunakan untuk blogging udah terbang disapu angin...
Maka itu ku gunakan gayoungku sebagai hotspot wifi dengan provider telkomsel 3G.

So here we go, bahan yang kita perlukan :
1. Samsung galaxy young GT5360 atau handheld lainnya yang mendukung wifi tethering
2. Perdana Starter Pack, disarankan yang jaringannya kencang dan stabil (udah 3G / HSDPA)
3. Perangkat lain yang mempunyai wifi. Aku sendiri menggunakan netbook acer d255. Kalo untuk dilaptop/netbook/pc pastikan perangkat kamu mendukung wifi dan udah terinstall driver wifi.

Langkah-langkah selanjutnya.
1. Dari menu > pengaturan, pada wireless&network, pilih more.
2. Pilih Tethering and Portable HotSpot.
3. Beri tanda centang pada Wi-Fi hotspot.
Oke, gampang sekali....
Untuk pengaturan security ku bikin open, secara tetheringnya hanya kuhidupkan sesekali, saat ingin dipake sebagai "modem" netbookku.
4. Next di netbook(win xp), pilih menu start > connect to > wireless network connection. Netbook akan otomatis mencari jaringan wifi yang tersedia, setelah menemukan akan otomatis mengkoneksikan diri.
Oke selesai, Selamat berselancarrr.....


Ada yang kebingungan? Silakan posting pertanyaan di komentar kalo bingung dan akan ku bantu semampuku.
Disini gak bisa ku tulis tutorial lengkapnya karena perangkat yang akan digunakan akan masing2 berbeda langkahnya lantaran berbeda versi dan sistem operasi.
(Aku sendiri pake wifi tethering untuk 2 perangkat, yakni ke netbook dan BB armstrongku)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Poskan komentar yang sopan, no p*rn, no sara, nick anonim takkan ditanggapi. thx

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...