Kamis, 15 Agustus 2013

Trik Membersihkan Noda Hitam pada LCD HaPe


Contoh noda bintik hitam pada LCD, pada kasus yang berbeda nodanya bisa berbentuk garis ataupun bintik-bintik kecil yang tersebar (sumber foto : kaskus)

Kalo layar hape sobat terdapat noda hitam, atau garis hitam yang mengganggu, jangan terburu membawa ke bengkel servis. Ini nih ada trik membersihkan noda atau garisnya, cekidot.

Peralatan yang dibutuhkan :
1. Obeng Set (untuk membuka casing hape anda)
2. Tissu atau kain lembut

Cara membersihkan noda pada LCD anda :
1. Buka casing hape anda, sehingga tampak permukaan lcd hape anda secara langsung.
2. Gunakan tissu lalu di tekan dan usap secara perlahan dalam 1 arah, misal ke kiri atau ke kanan saja. Hape dibiarkan tetap hidup saja, agar kita bisa melihat secara langsung hasil usaha kita.
3. Usap terus sampai bersih. Kalo dalam 5-10 menit belum tampak hasilnya, coba usap dengan tenaga yg sedikit lebih besar. Tapi tetap hati-hati agar lcd tidak pecah (NB : LCD hape sangat rentan terhadap tekanan besar)
4. Sudah bersih, pasang kembali casing hape anda. Selamat LCD anda sudah bagus tanpa perlu menganti LCD baru yang harganya puluhan sampe ratusan ribu. :D

3 komentar:

  1. Gak efektif boss, cr yg plng efektif itu di Lem Biru alias Lempar Beli Baru :D. Di jamin 100 % Working.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Kalo hp cina bisa gak gan ?

    BalasHapus

Poskan komentar yang sopan, no p*rn, no sara, nick anonim takkan ditanggapi. thx

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...